Populer Post

Senin, 28 Desember 2009

pemahaman notasi

a. pembacaan tablatur

tablature diciptakan untuk membuat lagu sehingga pembacaan musik menjadi lebih mudah pada alat musik gitar. juga dapat dipelajari dengan cepat, karena sangat mudah dalam penggunaannya. dan kamu tidak perlu mahir dalam teori notasi musik.



setiap string gitar direpresentasikan oleh satu baris. jumlah menunjukkan jari apa yang harus menekan. 0 berarti bunyi string dimainkan terbuka atau open string dengan tanpa menekan senar.

b. time signature
The time signature adalah nilai beats per bar. sebagai contoh misalnya kamu menggunakan time signature 3/4,maka itu artinya angka 4 manandakan bahwa notasi nilai adalah 1/4, dan angka tiga menandakan ada 3 beat per bar. jadi ada 3/4 not dalam tiap bar nya.



c.notation

not mempunyai durasi waktu yang berbeda.not tidak dapat di perkirakan dengan detik,tetapi tergantung dari tempo. seperempat not adalah 1 beat. tempo disebut juga bpm (beats per minute). jadi jika temponya adalah 60 nilai,1 beatnya adalah 1 detik. jika tempo 120,1 beatnya adalah ½ detik.

From



n-tuplets (triplets, quintuplets, sextuplets...) terdiri dari jumlah tertentu not yang di gambarkan dengan waktu. sebagai contoh, triplets dalam delapan not (3 x ½ beat = 1.5 beat) dimainkan dalam satu beat:



Bersambung . .

0 komentar:

Posting Komentar

 

Home | Blogging Tips | Blogspot HTML | Make Money | Payment | PTC Review

Musik And Musik © Template Design by Herro | Publisher : Templatemu